Nuffnang

Tuesday, March 17, 2009

Tips Memerahkan Bibir secara semula jadi

Bibir segar menawan impian wanita

bibir merupakan satu eset kecantikan yg harus dijaga dengan rapi


tanpa penjagaan bibir,anda kelihatan hodoh secara natural

jgn lupa selalulah pakai lip balm utk menjaga kesihatan bibir anda!!


Memerahkan Bibir
Sapukan madu asli pada bibir tiap2 malam sebelum masuk tidur. Amalkan selalu. Bibir anda akan merah seperti memakai gincu.

atau

Bibir yang merah merekah membuat sang pemiliknya terlihat lebih manis saat tersenyum. Sayangnya tak semua orang dikaruniai bibir yang indah kemerahan. Lantas bagaimanakah memerahkan bibir yang kehitaman sehingga lebih indah dipandang mata?

Penyebab Bibir Menghitam:

Lantas apa saja yang membuat bibir menjadi menghitam?Seperti halnya kulit di sekujur tubuh, keindahan bibir juga dipengaruhi oleh hormon estrogen, yaitu hormon yang dapat membantu proses perbaikan dan pergantian kulit (regenerasi). Semakin bertambahnya usia, apalagi jika sudah memasuki usia menapouse, kadar estrogen menurun tajam sehingga proses regenerasi melemah, bahkan lama-kelamaan berhenti sama sekali. Tanpa regenerasi, maka kulit tidak bisa melindungi dan melembabkan sendiri, sehingga berangsur-angsur mengerut dan mengendur. Pada saat itulah bibir tampak kering dan hitam.

Kebiasaan merokok juga dapat mengurangi keindahan bibir.Proses penghitaman bibir akibat merokok memang terjadi secara langsung.Tetapi seiring waktu bibir yang tadinya terlihat merah ranum dan segar, lama-lama menjadi ungu kehitam-hitaman. Perubahan ini terjadi karena pada saat dihisap, panas rokok mengenai bibir sehingga sel-sel darah merah yang mati tadi akan memproduksi pigmen, yang kemudian tertimbun di bibir. Selain itu setiap hasil pembakaran pada ujung rokok akan menimbulkan karbon, yang juga akan menambah pekat warna bibir. Mengkonsumsi obat yang tidak cocok dan faktor keturunan juga membuat bibir hitam.

Kulit bibir tidak memiliki melanin yang melindungi kulit. Bibir dilapisi kulit tipis dan didalamnya terdapat membran selaput lendir transparan. Sehingga kulit bibir sangat sensitif dan tentu saja bila bahan asing yang tidak cocok bisa membuat warna bibir menjadi gelap. Bahan kimia seperti penggunaan kosmetik yang tidak cocok dan dermatitis kontak juga menyebabkan bibir menghitam. Contohnya penggunaan lipstik yang tidak cocok.Bahan yang tidak cocok yang terkandung dalam lipstik jika digunakan dalam waktu yang lama dapat membuat lama-kelamaan bibir menghitam. "Mencegahnya, bersihkan bibir setelah menggunakan lipstik dengan pembersih khusus bibir karena sisa-sisa lipstik yang tertinggal dapat membuat bibir tampak kehitaman. Sedangkan untuk menghindari dermatitis kontak, sebaiknya sebelum menggunakan lipstik yang baru dibeli, anda mencobanya terlebih dahulu pada kulit dibelakang telinga. Setelah itu diamkan selama 24 jam.Bila terasa gatal dan perih, berarti anda tidak cocok menggunakan lipstik tersebut.

Sebenarnya pemilik bibir hitam tidak perlu minder, karena saat ini bibir yang menghitam bisa dimerahkan dengan menggunakan krim, gel, atau salep. Sementara bibir yang menghitam karena bahan kosmetik, rokok, ataupun dermatitis kontak dapat dibantu pemulihannya dengan krim yang mengandung steroid sehingga warna bibir kembali merekah. Steroid dapat membantu memerahkan bibir yang menghitam.

TIPS MENJAGA BIBIR TETAP MERAH:

Sebelum warna bibir anda yang merah itu berubah menjadi gelap atau pucat, ada baiknya anda melakukan perawatan agar warna bibir anda tetap indah. Layaknya kulit wajah, kulit bibir juga perlu dirawat agar tetap menjadi cantik. Berikut ini Tipsnya:

*
Perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran .
*
Jika anda merokok, segeralah berhenti.
*
Hindari pemakaian lipstik yang berlebihan. Dan jangan terlalu lama lipstik menempel di bibir.
*
Lipstik jangan sampai dibawa tidur, karena itu setelah beraktivitas selalu bersihkan bibir menggunakan pembersih.Ini penting untuk mensterilkan bibir dari bahan kimia lipstik.
*
Jangan sering menjilat bibir karena akan membuat bibir kering.
*
Gunakan pelembab bibir yang mengandung tabir surya untuk siang hari .
*
Untuk menjaga kelembabanya, oleskan pelembab bibir tanpa warna sebelum tidur malam.

Tips Lain2...
Sehabis gosok gigi, gosok pelan2 bibir dengan sikat gigi.Selain untuk membersihkan/menanggalkan sel2 lama juga untuk memperlancar peredaran darah di sekitar bibir.Setidaknya bisa menghilangkan kesan hitam

12 comments:

Arie said...

bibir yg hitam dapat di merahkan...? (selain guna lipstik)
krim, salep apa yg boleh buat bibir menjadi merah..? beli di mana..? apa namanya..?
boleh bagi informasi yang jelas tak..?

Arie said...

Sebenarnya pemilik bibir hitam tidak perlu minder, karena saat ini bibir yang menghitam bisa dimerahkan dengan menggunakan krim, gel, atau salep. Sementara bibir yang menghitam karena bahan kosmetik, rokok, ataupun dermatitis kontak dapat dibantu pemulihannya dengan krim yang mengandung steroid sehingga warna bibir kembali merekah. Steroid dapat membantu memerahkan bibir yang menghitam.


ada baiknya kalau informasinya lebih aktual lagi.
seperti produk yg seperti apa..? beli atau buat sendiri..?

didi said...

selain dengan madu cara lain apa yang alami??terus bentuk gel dan cream"a apa namanya?belinya dmn??

aggunk blink said...

oww,, gtuu... oke
thankz yaaa.. ♥
:D

printjeSs said...

bibirq tak kasih madu tiap menjelang tidur kok malah tambah gelap yah ?
hah nyesel aku ..

=YunChanKhalid= said...

akak, madu tu tak boleh basuh ke? Kena tunggu berapa lama baru boleh basuh?

mieruls said...

Saya ada terbaca yang krim yg mengandungi steroid ni bahaya kalau pakai selalu sebab die akan menipiskan kulit... takut arh nak try..

berusbotolsusu said...

dulu bibir saya ok..tp beberapa bulan lepas saya alergi makan seafood..bibir saya terus bengkak..kering..merekah dan hitam.., tiap2 malam bibir saya gatal..tetapi saya letak marjerin atau varselin. tp masih belum kurang..

Lina Lina said...

http://linafadzlina92.blogspot..,jln2 la kat blog sy yer

miss-candy said...

huhu. saya ada tanda lahir kat bibir..btul2 ade tgh2 bulat kecik di bibir.rase2 nye bole tak hilangkan..rase sangat annoying la smpai kn saya takde self-confident n buat saya terpakse pkai lipstick merah utk cover lg. =(
mcm mana ne?

Acab Ghani said...

haha.. okay la tu miss candy. tak yah nak annoying sangat.. lipstick kan ada..

Aragaki Sinaga Angel said...

bersyukur wae mati rak digowo